Selasa, 09 September 2014

Pakai Broquet Fuel Catalyst Tenaga Bertambah 10%




Mobil atau Motor kita baiknya diisi bensin apa ya? Ada pilihan bensin yaitu Premium, Pertamax dan Pertamax Plus yang merupakan produk Pertamina, dan ada juga bensin jenis lain dari perusahaan asing seperti Shell, Total dan Petronas. Semakin banyak lagi pilihan kita.


Mesin mobil maupun motor memerlukan jenis bensin yang sesuai dengan desain mesin itu sendiri agar dapat bekerja dengan baik dan menghasilkan kinerja yang optimal. Jenis bensin tersebut biasanya diwakili dengan angka / nilai oktan (RON), misalnya Premium ber-oktan 88, Pertamax ber-oktan 92 dan seterusnya. 


Semakin tinggi angka oktan, maka harga per liternya pun umumnya lebih tinggi. Namun belum tentu bahwa jika mengisi bensin ber-oktan tinggi pada mesin mobil/motor kita, kemudian akan menghasilkan tenaga yang lebih tinggi juga. Wah jadi bagaimana dong?


Jika kita cermati spesifikasi kendaraan kita (mobil atau motor) pada brosur yang baik akan menampilkan informasi rasio kompresi (Compression Ratio / CR). CR ini adalah hasil perhitungan perbandingan tekanan yang berkaitan dengan volume ruang bakar terhadap jarak langkah piston dari titik bawah ke titik paling atas saat mesin bekerja. terlihat pada foto, bahwa CR mesin mobil Timor DOHC S515i adalah 9.3 : 1

Bagaimana jika diisi bensin dengan oktan lebih rendah?
Bensin dengan oktan rendah lebih mudah terbakar. Semakin tinggi nilai CR pada mesin artinya membutuhkan bensin bernilai oktan tinggi. Mesin berkompresi tinggi membuat bensin cepat terbakar (akibat tekanan yang tinggi), yang akan menjadi masalah adalah, ketika bensin terbakar lebih awal sebelum busi memercikkan api. Saat piston naik ke atas melakukan kompresi, bensin menyala mendahului busi, akibatnya piston seperti dipukul keras oleh ledakan ruang bakar tersebut. Kita sering mendengar istilah “Ngelitik” (pinging/knocking). Bagaimana menggambarkan ‘kejam’nya ngelitik yang dirasakan piston? Ibarat telapak tangan kita ditusuk2 dengan paku… kira-kira begitu. Perlahan namun pasti.. membuat piston seperti permukaan bulan… dan bahkan bisa bolong!.. hiiii….

Saat terjadi ‘ngelitik’, bensin tidak menjadi tenaga yang terpakai. Kerja mesin tidak optimal. Kembali diulang, mesin yang CR nya tinggi, memerlukan bensin yang lambat terbakar. Semakin tinggi nilai CR, bensin harus semakin lambat terbakarnya (oktan tinggi).
Nah, jadi untuk teman-teman, cermati nilai CR mesin mobil/motor kita (bisa intip pada daftar di bawah), isilah bensin yang sesuai untuk mesin tersebut.
Bagaimana kalau diisi bensin dengan oktan lebih tinggi?

Bensin dengan oktan lebih tinggi (pertamax, pertamax plus, dsb), umumnya dilengkapi dengan aditif pembersih, dan sebagainya. Namun tidak banyak memberi penambahan tenaga, jadi angka oktan tinggi bukan artinya lebih ‘bertenaga’.

Karena benefitnya kurang sebanding jika dibanding harganya yang tinggi, maka ujung-ujungnya hanyalah merupakan pemborosan uang saja.
Kesimpulan:
- Dianjurkan mengisi bensin sesuai nilai rasio kompresi. (kecuali ada modifikasi lain).
- Semakin TINGGI nilai oktan, maka bensin semakin lebih sempurna terbakar (dikarenakan titik bakarnya lebih tinggi).
- Semakin TINGGI nilai oktan, maka bensin lebih sulit menguap (penguapan rendah)
- Bensin yang gagal terbakar (akibat oktan terlalu rendah), bisa menyebabkan penumpukan kerak pada ruang bakar atau pada klep.

Solusi Alternatif Untuk Meningkatkan Kualitas Bahan Bakar Sebagai Berikut :
Banyak cara untuk menyiasati agar bisa menggunakan bensin oktane dan cetane pada mesin yang ber-CR tinggi, namun mesin tidak mengalami ‘ngelitik’, antara lain:

- Menggunakan katalis untuk menaikkan nilai oktan dan cetane  BBM yaitu Jenis Katalis logam Kimia.Salah satu jenis katalis logam kimia adalah      
 “BRQ THE FUEL CATALYST" 


BRQ FUEL CATALYST adalah :katalisator BBM yang berbentuk pellet (butiran logam sebesar koin berwarna perak), dibuat dari kombinasi bahan metal (Platinum, Palladium, Rhidium, tins dan lainnya) yang tergabung menjadi satu yang dibuat dengan proses yang unik. Katalisator ini akan efektif apabila disusun berdekatan dengan baja ringan, olek karena itu pellet selalu dibungkus kawat baja berbentuk jala sebelum dimasukkan ke dalam tangki BBM, atau tersusun dalam tabung baja untuk pemasangan langsung pada saluran BBM



FUNGSI BRQ FUEL CATALYST ADALAH :
BRQ Fuel Catalyst  merubah  struktur molekul
BBM menjadi lebih stabil terhadap  kompresi
& suhu tinggi, juga  menguraikan molekul BBM
Sehingga lebih mudah bereaksi dengan Oksigen.
Hasilnya, pembakaran BBM yang lebih sempurna
Dan menghasilkan peningkatan tenaga mesin,
Penghematan BBM dan penurunan kadar emisi
CO, HC, dan opasitas
 
MANFAAT BRQ FUEL CATALYST ADALAH:

1. Penghematan pemakaian bahan bakar (solar / bensin) hingga 20%
2. Meningkatkan kualitas bahan bakar, sehingga memungkinkan menggunakan   oktan yg lebih rendah
3. Meningkatkan tenaga mesin hingga 10 Hp
4. Mengurangi
kandungan SO2, NO2 dan Opasitas emisi atau gas buang kendaraan
5. Memperpanjang umur mesin
6. Membersihkan kerak karbon dalam ruang bahan bakar
7. Mengurangi p
olusi udara atau Emisi s/d 50%
8. Mengurangi biaya perawatan
9. Umur pemakaian hingga 400.000 km
10. Sangat baik bila dikombinasikan dengan Catalytic Converter
11. Dapat dipindahkan ke kendaraan lain
12. Bisa untuk semua mesin yang menggunakan bahan bakar minyak
13. Akselerasi lebih responsif, suara lebih halus
14. Tidak ngelitik



BRQ FUEL CATALYST dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan yaitu Truck,Industri ,alat alat berat.

Produk BRQ fuel catalyst  sudah teruji secara laboratorium test, dan telah digunakan oleh berbagai sektor bisnis dan industri dalam membantu penghematan / efisiensi terhadap penggunaan alat-alat atau mesin yang menggunakan bahan bakar (bensin maupun solar).

Untuk pemasangan produk BRQ Fuel catalyst sangat mudah dn tidak perlu ada perubahan atau settingan dimesin,BRQ Fuel Catalyst dipasang disaluran BBM antara filter dan injektor dn pemasangan didalam tanki BBM.( Seperti Gambar )




















Di bawah  ini  adalah  produk  BRQ Fuel Catalyst:

                       BRQ Fuel Catalyst untuk Mobil :




                    BRQ Fuel Catalyst untuk Alat Berat


                   BRQ Fuel Catalyst untuk Bus,Truck



                      BRQ Fuel Catalyst untuk Motor 



Demikian kami sampaikan penjelasan singkat mengenai produk  BRQ FUEL CATALYST untuk informasi mengenai produk dan pemasangan dengan senang hati kami siap diundang untuk persentasi dan dan  menghubungi Call Center:


PT.BROQUET INDONESIA
( SOLE DISTRIBUTOR )
JL.BOULEVARD BARAT BLOK BZ NO.6
RUKO SPBU KELAPA GADING
TLP : 021 - 4585-3082
HP  : 0812.1310.3080
BB  : 29C9EA7F

Tidak ada komentar: